Syalom!

Blog ini berupaya menyajikan jurnal studi Filsafat dan Teologi
para mahasiswa Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana - Malang.
Tulisan-tulisan yang dimuat di sini adalah pendapat penulis sendiri, bukan cerminan pendapat pengelola blog. Tulisan-tulisan ini adalah hasil perenungan dan kerja keras para mahasiswa, dan tidak mengandaikan isinya adalah ajaran resmi Gereja Katolik.

Tuesday, January 6, 2009

Senin Sesudah Penampakan Tuhan

Bacaan Misa:
1Yoh 3:22-4:6
Mzm 72:2.7-8.10-11.12-13
Mat 4:12-17.23-25

Kalian berasal dari Allah!

Kata-kata yang berani dan tegas. Justru karena berasal dari Allah, apa saja yang kita (kami, kalian) minta dari Allah, kita peroleh dari Dia. Inilah yang ditunjukkan oleh Yesus di dalam karya dan pelayanan-Nya: dengan kuat dan kuasa Allah, Ia memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan setiap orang yang datang kepada-Nya. Orang-orang menjadi percaya, dan juga mendapatkan kesembuhan dari segala penyakit mereka, dan berbondong-bondong mengikuti Dia.

Kita semua juga diajak untuk menjadi seperti Yesus: memberitakan Injil Kerajaan Allah dan melayani orang lain. Dan jangan takut! Karena kita berasal dari Allah (Bacaan I), dan Allah memberikan kita kekuatan untuk itu. Itulah sebabnya kita datang kepada Ekaristi Mahakudus untuk menimba kekuatan dan kuasa Allah.

No comments:

Post a Comment